Cara Download Foto dan Video di Instagram, No Screenshot

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Terkadang foto dan video di instagram memiliki resolusi yang sangat tajam alias beresolusi tinggi, sehingga walaupun video tersebut disimpan(tidak didwonload ke local) maka saat kita putar video itu kembali, kuota internet kita juga akan disedot. 

Nah, di artikel tutorial kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian, bagaimana cara mendownload foto dan video di instagram agar sewaktu-waktu foto dan video tersebut dapat dilihat kembali tanpa perlu membukanya melalui internet atau kehilangan foto dan video tersebut karena telah dihapus oleh pemiliknya. Penasaran?, ayo ikuti tutorialya berikut ini.


Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan foto dan video di instagram. Tapi pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendownload foto dan video instagram melalui aplikasi pihak ke-3 di hp android, jadi bukan ss atau rekam layar ya teman-teman.


Cara Download Foto dan Video Instagram Lewat Aplikasi Android

1. Pertama kalian download aplikasinya terlebih dahulu di google play store. Tulis kata kunci "downloader untuk instagram" di dalam kotak pencarian. Kemudian akan muncul banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload foto dan video instagram.

2. Pilih Aplikasi Video Downloader for Instagram, ig downloader. Aplikasi ini dibuat oleh test speed internet & net meter. Gambar tampilannya seperti di bawah ini ya teman-teman.

sahretech
Download aplikasi



3. Seteleh aplikasinya didownload, selanjutnya buka aplikasi instagram kalian, lalu cari video yang ingin kalian download. Setelah ketemu, buka video tersebut lalu klik tombol titik tiga yang ada disebelah kanan atas video tersebut. Lalu pilih salin tautan.

sahretech
Salin tautan intagram



4. Buka aplikasi video downloader for instagram. Maka, aplikasi ini secara default otomatis mendownload video yang linknya kita salin sebelumnya. Tapi jika aplikasi tidak otomatis mendownload video, maka tinggal kita pastekan saja link video sebelumnya di kotak "tempel tautan instagram di sini". Lalu klik tombol unduh, untuk mendownload video.

sahretech
Hasil downloadan



5. Kalian bisa melihat hasilnya di menu download-an yang ada di bagian bawah aplikasi. Atau kalian bisa langsung ke aplikasi media bawaan android untuk melihat hasil video instagram yang telah kalian download sebelumnya.


Sekian cara download foto dan video instagram, no screenshot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, dan apabila ada yang ingin didiskusikan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini. Sampai jumpa di artikel-artikel seru lainnya. 😃😃


No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik