Cara Melihat Status Whatsapp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Share:

Halo semua, jumpa lagi di sahretech. Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instant yang sangat populer saat ini, bahkan saat ini whatsapp memiliki banyak fitur yang memudahkan kita untuk memberikan informasi kepada orang lain. Salah satu fiturnya adalah membuat pesan status.

Untuk alasan tertentu, kadang kita tidak ingin orang yang memposting status tahu bahwa kita melihat status-status mereka. Nah, pada artikel kali ini mimin mau berbagi tips dan trick kepada kalian semua, cara meliaht status whatsapp tanpa diketahui oleh si pemilik status tersebut. Pensasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini!.



1. Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan Melalui Setting Privacy

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan pengaturan privasi pada opsi pengaturan. Fitur ini berfungsi agar pesan yang dikirimkan oleh orang lain tidak berubah menjadi warna biru. Sebagaimana kita tahu bahwa centang biru adalah bukti bahwa pesan yang dikirm telah dibaca.

Nah, selain fungsi di atas. Fitur ini juga dapat kalian manfaatkan untuk melihat status whatsapp orang lain tanpa ketahuan. Saat fitur ini dinoaktifkan, kalian tidak akan mengirim atau menerima laporan dibaca. Laporan dibaca hanya akan selalu dikirim untuk chat grup. Dan untuk langkah-langkahnya kalian bisa lihat pada gambar yang ada dibawah ini.

Setting privacy whatsapp


Meski tidak ketahuan, mode ini juga membuat kalian tidak dapat melihat siapa saja yang telah melihat status whatsapp kalian. Terkadang kita mau tahu siapa yang bisa melihat status whatsapp kita, kita harus menghidupkan dan menonaktifkan fitur ini berulang kali, dan tentu hal ini menjadi sangat merepotkan. Untuk itu, kalian bisa mencoba cara kedua di bawah ini.

2. Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan Melalui File Manager

Seperti yang telah saya singgung di atas, kalain tidaka akan bisa melihat siapa saja yang telah melihat status whatsapp kalian. Untuk itu mimin punya cara kedua.

Caraya buka file manager di smartphone android kalian, lalu buka setelan atau pengaturan, aktifkan tampil berkas tersembunyi, lalu cari folder whatsapp → Media → .statuses. Di dalam folder .statuses terdapat foto dan video yang bisa kamu lihat, agar kalian semakin yakin, coba masuk kembali dan lihat status yang ada.

Melihat status dari File Manager


\Itulah 2 tips & trick yang bisa kita gunakan untuk melihat status whatsapp orang lain tanpa ketahuan. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca silahkan tinggalkan komentar kalian di kolom komentar di bawah ini dan jika kalian suka silahkan share artikel ini ke teman-tema kalian, sampai jumpa di tutorial keren lainnya.😀


No comments