Cara Mudah Mematikan Touchscreen pada Laptop Windows

Share:

Cara Mudah Mematikan Touchscreen Laptop Windows. Assalamualaikum, halo semua kembali lagi di sahretech. Apakah kalian punya masalah dengan layar sentuh laptop kalian?. Mungkin sangat sensitif atau touchscreen kalian menekan-nekan layar sendiri tanpa disengaja?. Untuk itu kalian sedang masuk ke artikel yang tepat. Mari simak tips dan tricknya berikut ini!.

Mungkin tidak seperti smartphone, layar pada laptop cenderung bermasalah karena tidak sekuat layar smartphone yang dilapisi gorilla glass. Apalagi jika laptop tersebut memiliki layar sentuh, tentu akan lebih rentan dan juga pemiliknya harus lebih berhati-hati lagi. Tapi bagaimana jika datang suatu saat, dimana layar laptop kalian bermasalah dan tiba-tiba touchscreen kalian menekan-nekan layar sendiri?. Jawabannya adalah dengan menonaktifkan layar sentuhnya.



Cara Menonaktifkan Layar Sentuh pada Windows 10 

Cara menonaktifkan layar sentuh pada windows 10 sangatlah gampang. Kalian hanya perlu mempraktekkan beberapa langkah berikut ini:

1. Tekan Windows + X secara bersamaan pada keyboard kalian. Lalu pilih Device Manager
2. Lalu pilih Human Interface Devices.
3. Lalu klik kanan pada HID-compliant touch screen dan pilih Disable untuk menonaktifkan layar sentuh kalian.

cara menonaktifkan touchscreen
Cara Mematikan Touch Screen


4. Lalu sebuah dialog muncul bertuliskan "Mematikan perangkat ini akan menyebabkan berhenti berfugnsi. Apakah anda ingin mematikannya?". Lalu tekan yes karena itu lah yang kalian inginkan.

cara mematikan touchscreen
Cara Mematikan Touch Screen 


5. Lalu sebuah ikon panah ke bawah muncul pada HID-compliant touch screen, hal ini menandakan bahwa touchscreen kalian sudah nonaktif. Sekarang, ketika kalian menyentuh layar maka layar laptop kalian tidak akan memberikan respon apapun.


Jadi begitulah tips dan trick cara menonaktifkan layar touchscreen pada laptop windows 10. Dan untuk mengembalikan fungsi touchscreen kalian tinggal ikuti langkah-langkah di atas lalu klik kanan pada HID-compliant touch screen dan pilih enable.

Ok sekian tips dan trick "Cara Mudah Mematikan Touchscreen Laptop Windows". Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pesan kalian di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel lainnya. :)


No comments