Cara Membuat Fungsi Terbilang di PHP -Sahretech

Share:
Cara Membuat Fugnsi Terbilang di PHP. Fungsi seperti ini terkadang sangat diperlukan saat membuat sebuah kwitansi, beberapa aplikasi penjualan harusnya menggunakan fungsi ini. Cara membuatnya sederhana cukup menggunakan if bercabang dan sedikit fungsi bawaan php kalian bisa langsung menggunakannya.

Copy paste script di bawah ini di halaman yang akan kalian implementasikan, lalu pada line yang ingin kalian tampilkan, panggil function terbilang dan isi dengan parameter yang telah kalian tentukan (parameter disini adalah $nilai). 

 

Kalian juga dapat menggunakan fungsi ini berulang kali tanpa harus menulisnya di setiap halaman yang akan dipakai. Caranya buat sebuah file baru dengan nama terbilang.php untuk menampung fungsi terbilang, lalu buat sebuah file baru dengan nama data.php includkan file terbilang.php terlebih dahulu dengan fungsi include lalu panggil fungsi terbilang seperti gambar di bawah ini.



No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi