Cara Mudah, Cepat dan Ringan Mengakses Komputer dari Jarak Jauh dengan Anydesk

Share:
Cara Mudah, Cepat dan Ringan Mengakses Komputer dari Jarak Jauh dengan Anydesk. Ada beberapa aplikasi remote atau pengakses komputer dari jarak jauh yang bisa kita gunakan seperti Team Viewer, Remote Utilities, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini mimin mau kasih tau kalian sebauh aplikasi yang sangat ringan dan mudah digunakan untuk akses komputer jarak jauh yaitu, AnyDesk Software.




Kenalan dengan AnyDesk Software

AnyDesk adalah aplikasi remote komputer jarak jauh layaknya aplikasi remote seperti team viewer yang bisa mengendalikan komputer lain sepenuhnya dengan akses yang disetujui. Salah satu penggunaan aplikasi ini adalah untuk mengontrol komputer client dari jarak jauh, biasanya untuk keperluan perbaikan program atau untuk mengakses komputer server dalam hal ini sesuai dengan kebutuhan pengakses terhadap komputer client.

anydesk untuk semua platform - sahretech
AnyDesk untuk semua platform

Anydesk sendiri tersedia dalam versi gratis dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil yaitu hanya 3.2 MB saja dan versi berbayar dalam beberapa paket layanan.Anydesk telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dengan 130 juta lebih sesi setiap bulannya. Anydesk juga mendukung penggunaan multi-platform seperti windows, linux, bahkan raspberry pi. Berikut beberapa keunggulan dan fitur yang ditawarkan anydesk :

  • 1. Dapat digunakan untuk berkolaborasi dan berkomunikasi dengan mengadakan pertemuan dan presentasi secara online dengan antara anda dan client.
  • 2. Dapat mentransfer file antar komputer
  • 3. Tidak perlu instalasi, hanya mengunduh file dengan ukuran sekitar 3 MB saja.
  • 4. Dapat melakukan perekaman.
  • 5. chatting, own network, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat anda baca di laman resmi anydesk




Cara Menggunakan AnyDesk

  • 1. Download AnyDesk di link berikut ini https://anydesk.com dan pasang di kedua komputer yang akan digunakan
  • 2. Setelah pemasangan selesai, copy AnyDesk address dari salah satu komputer dan pastekan di kolom remote desk. lalu klik tombol berwarna hijau bertulisan remote
cara remote komputer client dengan anydesk - sahretech
Cara remote komputer client
  • 3. Pada komputer client akan muncul pilihan accept atau dismiss, klik accept untuk memberikan aksses.
cara akses komputer client - sahretech
cara akses komputer client
  • 4. Komputer client sukses di akses, maka akan muncul layar baru yang sama persis seperti layar yang sedang digunakan oleh client.

Pengalaman Menggunakan AnyDesk

pengalaman saya selama menggunakan AnyDesk adalah saya cukup terkesan dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil dan banyak fitur yang bisa digunakan seperti chatting, kirim file, percakapan dan video online. Selain itu pengaksesan komputer dari jarak jauh juga smooth, meskipun sesekali patah-patah. 


Sekian artikel tentang  Cara Mudah, Cepat dan Ringan Mengakses Komputer dari Jarak Jauh dengan AnyDesk. Semoga artikel singkat ini bermanfaat, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, apabila ada kritik, pertanyaan, atau masukan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel seru berikutnya :)





No comments