Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Pengganti Speaker Laptop

Share:

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Pengganti Speaker Laptop. Assalamualaikum, halo semuanya kembali lagi di sahretech. Kali ini saya akan berbagi tips cara menjadikan smartphone android sebagai pengganti speaker laptop. Jadi bagi kalian yang punya masalah dengan spekaer laptopnya, tidak berfungsi, suara pecah atau kurang keras, tips kali ini bisa membantu kalian. Mudah, tidak perlu memperbaiki speaker laptop lama atau membeli speaker baru, cukup memanfaatkan speaker smartphone saja.







SoundWire Server dan SoundWire Android

Soundwire server dan soundwire android adalah program gratis untuk sistem operasi windows dan sistem operasi android. Cara kerjanya, Soundwire server membolehkan pengguna mendengarkan audio dari komputer mereka melalui speaker android. Dan Soundwire android telah dikembangkan untuk membuat koneksi diantara mobile smartphone dan laptop kalian. Untuk membuat smartphone android kita dapat berfungsi layaknya speaker laptop, kita perlu menginstall soundwire server pada laptop kita, dan menginstall soundwire android pada smartphone kita. Untuk cara menggunakannya langsung saja ... 


Instalasi dan Cara Menggunakan Soundwire

Menghidupkan Hotspot Portable pada Smartphone

  • 4. Buka CMD lalu ketik ipconfig, pada wireless LAN adapter Wifi, copy ipv4 address yang ada di dalamnya.
Memeriksa Ip Address pada CMD


  • 5. Lalu masukan, ipv4 address tadi ke dalam aplikasi soundwire android kemudian sambungkan
Memasukan Ip Address ke SoundWire Android

Status Connected,artinya tersambung


  • 6. Maka status akan berubah menjadi connected pada aplikasi soundwire server. Sampai disini kalian sudah berhasil mengkoneksikan smartphone android dengan laptop kalian. Tiba saatnya kalian mencoba mendengarkan suaranya, coba untuk memutar video atau audio yang berada di dalam laptop kalian, dan pastikan juga status masih tetap connected.

Bagaimana, mudah bukan ?. Kalian tidak perlu membeli speaker baru, atau melakukan service pada speaker laptop yang rusak. Cukup mengandalkan speaker smartphone, dan 2 aplikasi yang terintall di smartphone android dan laptop kalian langsung otomatis menjadi spekaer wireless non-budget.

Baiklah sekian tutorial Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Pengganti Speaker Laptop. Mudah-mudahan artikel sinkat ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf, bagi yang punya kritik, saran, dan pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Selamat berjumpa lagi di lain tutorial :)



No comments