Lenovo Yoga 3 14, Si Ultrabook Cantik yang Bisa Bertransformasi Dalam 4 Mode

Share:
Lenovo Yoga 3 adalah seri sederhana dari Lenovo Yoga 3 Pro. Ciri khas dari seri ini adalah kemampuan engselnya yang dapat dilipat sampai 360 derajat. Desain unik dan inovatif ini membuatnya dapat diubah ke empat posisi yang berbeda yaitu mode laptop, mode tablet, stand (berdiri dengan keyboard sebagai penyangga) dan tent (berdiri seperti tenda).






Berbeda dengan Lenovo Yoga 3 Pro yang mengusung engsel watchband, engsel yang digunakan pada perangkat ini lebih sederhana namun dirancang agar kuat dan tahan lama meski digerakkan berkali-kali.


Lenovo Yoga 3 ini memiliki ketebalan hanya sekitar 1,8 cm dengan bobot yang cukup ringan yaitu sekitar 1,6 kg saja. Sementara angka 14 di belakang kode serinya menandakan kalau layarnya berukuran 14 inchi. Dimensi tersebut membuat produk ini cukup nyaman dibawa dan memudahkan pengguna untuk mengubahnya ke mode yang diinginkan.


Seri Yoga ini menggunakan spesifikasi yang cukup tinggi yaitu menggunakan prosessor intel core i7-5500U dengan kapasitas RAM 4GB yang dapat ditambah. selain menggunakan chip grafis bawaan, Yoga 3 juga menggunakan Nvidia GeForece 940M yang lebih bertenaga.Untuk penyimpanan, Yoga 3 dapat menggunakan SSD maupun HDD


Lenovo Yoga 3 banyak menyertakan aplikasi guna menemani aktivitas penggunanya, terutama dengan adanya fitur yang bisa dioptimalkan untuk kenyamanan pengguna seperti harmony. Harmony merupakan aplikasi yang akan menyesuaikan aplikasi pihak ketiga sesuai dengan keinginan pengguna. Misalnya saat pengguna menggunakan mode presentasi, Harmony dapat mengaktifkan kontrol gerak atau sentuh tergantung mode yang diinginkan.



Tipe Tipe Laptop Notebook
Spesifikasi Daasar CPU Core i7
Model Prosessor 5500U
Kecepatan Prosessor 2,4 - 3,0 GHz
Model GPU Intel HD Graphics 5500
Memori & Penyimpanan RAM 4GB (expandable)
Tipe Memori DDR3
Kecepatan Memory 1600MHz
Kapasitas HDD 500GB
Layar Ukuran Layar 14 inch
Resolusi 1920 X 1080
Network WIFI 802.11 A/C WiFi
Konektifitas Konektifitas HDMI , USB2.0 , USB3.0 , Bluetooth , Card Reader , Camera , Speakers , Microphone
Sistem Operasi OS Windows 10, Windows 8
Baterai Baterai Lipo 45 Wh, Up to 7.4 Hours


Kesimpulan:
Dengan desain yang dirancang agar bisa dirubah ke empat mode pilihan serta dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni, Lenovo Yoga 3 cocok digunakan untuk menemani segala aktivitas komputasi modern.



No comments