5 Penyimpanan Awan Terbaik untuk Menyimpan File Kesayanganmu

Share:

Seiring dengan kemajuan teknologi, penggunaan media penyimpanan pun tidak terbendung. Semakin canggih gadget yang kita punya semakin besar pula penyimpanan yang kita butuhkan. Tapi sebesar apapun media penyimpanan yang kita punya selalu saja kurang dan butuh media yang lebih besar lagi.

Saat memory internal kita full masih ada cara untuk tetap menambah ruang penyimapanan dengan menambah memory eksternal, tapi saat memory eksternalpun tak bisa menampung lagi, apa yang harus kita lakukan ? dibuang sayang, beli memory eksternal baru ngeluarin duit lagi. Solusinya adalah gunakan penyimpanan awan atau cloud storage.

Cloud storage dapat anda jadikan alternatif penyimpanan tatkala memory internal maupun eksternal anda sudah kehabisan ruang. Stop hapus kenangan lama anda, tapi pindahkan saja ke memory awan. Berikut saya berikan 5 media penyimpanan awan terbaik versi sahretech

DropBox

Dropbox adalah layanan cloud yang multi platform, saat pertama kali menggunakan dropbox anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 2GB secara gratis, jika anda mengaktifkan layanan mail box anda akan mendapatkan 1GB, dan jika anda mengaktifkan camera upload anda akan mendapatkan tambahan 3GB. 

Dan untuk pengguna smartphone anda dapat mengaktifkan fitur passcode sebanyak 4 digit sehingga tidak sembarang orang dapat mengakses data-data pribadi milik anda.



OneDrive

Onedrvie merupakan produk penyimpanan cloud milik Microsoft, layanan ini cukup menarik pasalnya Microsoft memberikan ruang penyimpanan hingga 15GB pada saat awal registrasi. Tidak hanya itu Microsoft juga akan memberikan tambahan 15GB penyimpanan jika anda mengaktifkan fitur Microsft 365.

Box

Layanan ini sering ditemui sebagai layanan preinstalled appication di beberapa smartphone. Box memberikan ruang penyimpanan sebesar 10GB untuk pengguna yang memakai layanan free Box. Apikasi ini terbilang bagus dengan banyak fitur yang memudahkan serta mempunyai dukugnan lintas platform. Hanya saja fleksibilitas ini hanya tersedia di layanan berbayar


Google Drive

Di tengah persaingan pasar cloud, google pun tak ingin ketinggalan. Google juga pnya penyimpanan awan andalanya yang bernama google drive. Goolge drive biasanya langsung tersedia di smartphone android dan penggunanya akan mendapatkan kapasitas sebesar 15GB. Keuntungan menggunakan layanan milik google ini adalah sudah terintegrasi dengan semua layanan google lainnya, seperti gmail, youtube, google docs, google form, dan berbagai layanan google lainnya.


Apple Cloud

Yang terakhir adalah milik apple, apple cloud. Pengguna apple cloud terbilang cukup banyak karena pengguna mac dan iphone cukup banyak di dunia. Sayangnya tidak seperti layanan cloud lainnya. Layanan ini hanya diperuntukan untuk para pengguna Mac dan IOS saja, jadi pengguna Windows, android dan lain sebagainya tidak akan bisa menggunakan layanan ini.Untuk penggunannya Apple memberikan ruang penyimpanan sebesar 5GB


No comments