Memasukan Ponsel Kedalam Beras Setelah Tercebur Air,Mitos Atau Fakta?

Share:
Gambar. Ponsel Dalam Beras

Nah, kali ini saya akan membahas memasukan ponsel ke dalam beras jika tercebur kedalam air. Apakah itu Mitos saja atau Fakta?

Kamu pasti pernah denger "Kalo HP Abis Kecebur Air Masukin Kedalem Beras Biar Bisa Nyala lagi." Setelah itu kamu mencobanya, dan hasilnya nihil tetep tidak hidup ponselnya. Sebenernya masukin Ponsel ke beras itu Mitos atau Fakta?

Memasukan ponsel kedalam beras setelah tercebur ke air adalah tindakan yang benar dan bagus jika melakukannya dengan benar. Lantas bagaimana cara yang benar memasukan ponsel ke dalam beras?

Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan jika ponsel kamu terendam air.

Langkah Pertama : Matikan ponsel, jika dalam keadaan menyala. Baik dengan cara mencabut battery, lewat tombol off atau cara lainnya asalkan ponsel tersebut dalam keadaan tidak menyala. Hal ini dapat memaksimalkan konslerting komponen ponsel yang tentunya tidak kamu inginkan.

Langkah Kedua : Keringkan bagian luar ponsel. kamu bisa menggunakan handuk atau tisu atau apa saja yang bisa mengeringkan bagian luar ponsel, untuk mencegah air yang ada di luar ponsel masuk ke area dalam.

Langkah Ketiga : Keringkan bagian dalam ponsel. Lebih baik jika dibongkar apabila paham cara membongkarnnya. Bisa juga menguburnya dalam beras selam satu atau dua hari.

Namun perlu diingat bahwa tips ini mungkin saja tidak ampu untuk ponsel yang terendam air lebih dari 24 jam. Begitu juga jika ponsel kamu terendam air laut atau soda, karena dua jenis cairan tersebut sangat cepat membuat korosi.

Jika kamu orang yang ceroboh dan kerap menjatuhkan ponsel ke dalam air maka belilah ponsel yang anti air atau ponsel yang bersertifikat IP86.


No comments