Micorsoft Paint Tak Jadi Mati

Share:


Beberapa hari lalu ada kabar bahwasannya microsoft pain akan mati, dan banyak para penguna yang sedih ketika microsoft memberikan kabar takan menghapus microsoft paint pada pembaruan windows berikutnya.

Tapi keluahan pengguna microsoft paint akan kehilangannya microsoft paint begitu dahsyat, sehingga microsoft merasa perlu mengubah rencanya itu.

Dalam sebuah postingan pengumuman, microsoft mengumumkan bahwa paint akan tetep menyapa  para pengguna windows, hanya saja dari tempat yang baru.

"Ms Pain akan tetep ada, hanya saja rumahnya dipindah, yakni di windows store dan dapat di unduh secara gratis", Kata Genera Manager Windows, Megan Saunders, sebagaiman dirangkum Kompas Tekno dari The Guardian., Rabu (26/07/2017)

Dengan kata lain, Ms Pain masih tetepa ada akan tetapi tidak tersdia secara langsung pada update windows berikutnya. Namun bagi para penggemar Ms Paint dapat di unduh dari Windows store.

"Setelah 32 tahun, Ms Paint telah mengumpulkan banyak fans. Betapa luar biasa cinta yang ditunjukkan terhadap aplikasi tua  yang tertpercaya ini," lanjut Saunders Sentimentil

Belum disebutkan kapan persisinya Ms Paint Akan pindah rumah ke widows store. Yang jelas, Paint 3D, aplikasi kreasi konten 3D baru dari microsoft, bakal tetap ada dan terus memproleh update di masa mendatang.

Painst sendir sudah menjadi bagian windows sejak versi pertama operasi tersebut, windows 1.0 di rilis ke pasaran pada1895. seiring waktu, microsoft berangsur menerapkan pembaruan pada paint, seperti dukungan format JPEG, TIFF, DLL.

Memang sudah banyak program pengolah gambar lain yang jauh lebih mumpuni dibandingkan paint. Tapi, aplikasi ini sering jadi pilihan untuk keperluan editing secara cepat dan sederhana karena ada windows.


No comments