Inilah Aplikasi Untuk Mendeteksi Keaslian Sebuah Produk Dengan Teknologi

Share:

Muqsith Ahmadi CEO dari Authentic Guarda dalam ajang Echelon Summit / Daily Sosial-Wiku Baskoro
Tidak diragukan lagi, barang bajakan atau palsu  sudah banyak tersebar dimana-mana  dan banyak masyarakat yang tertipu dengan barang bajakan.

Pada tahun 2016, sebesar 2,5 % dari total produk yang diimpor ke seluruh dunia adlah barang palsu dan barang bajakan. Hal ini merugikan pelaku usaha dan konsumen.

Melihat pembajakan atau pemalsuan barang yang banyak di alami masyarakat kita dan sekitarnya, munculah sebuah ide untuk membantu masyarakat dan pembisinis untuk mengetahui keasalian barang, yaitu Authentic Guards.







Authentic Guards adalah sebuah aplikasi atau layanan untuk mendeteksi keaslian barang atau suatu produk dengan memanfaatkan stiker hologram khusus dan aplikasi Mobile. Ini sangant bermanfaat untuk mengetahui keaslian sebuah produk yang dijual di pasaran.

Di sisi lain,  aplikasi Authentic Guards bukan hanya untuk mendeteksi keaslian barang saja. Aplikasi Auhentic Guards ini juga menyajikan informasi berharga seputar brand, produsen atau distributor, termasuk promo dan info-info lainnya.

" Kami memberikan informasi lengakap tentang prdusen atau disributor dimana di mana hal ini akan memudahknan konsumen melakukan interaksi apabila ada hal-hal yang sifatnya complaint dan product knowledge. Konsumen juga akan mendapatkan informasi menaraik seputar brands, seperti promo diskonn info produk dan penawaran lainnya."
(Papar CEO Authenthic Guards : Muqsith Ahmadi)

Contoh Hologram Authentic Guards untuk penanda produk asli

Memiliki Peluang Untuk Diterapakan Di Banyak Jenis Barang


Berbicara mengenai peluang, solusi yang di tawarkan Authentic Guards memiliki peluang untuk diterpkan di berbagai jenis barang, seperti fasion, obat-obatan, spare-part motor, dokumen dan lainnya selama produk atau benda berbentuk fisik.

Teknologi yang ditawarkan Authentic Guards merupakan sebuah aplikasi yang bisa mmebaca sebuah kode unik yang berupa QR Code dan di tempel melalui stiker hologram. Di dalam kode tersebut sendiri nantinya akan berisi lima  hingga enam digit alfanumetik yang dihasilkan daei algoritma Authentic Guards yanb bisa digunakan untuk mevalidasi barang-barang, apakah palsu atau asli.


Founder : Musqith Ahmad & Ryan Akbar

Industri  : Layanan Untuk Mendeteksi Keaslian Produk

Status Pendanaa : Seed Funding













No comments