4 Bos Teknologi Sukses yang Gagal Saat Sekolah

Share:
4 bos teknologi sukses yang gagal saat sekolah

Akademik record tidak selamanya menjamin anda bisa sukses di kemudian hari. Seseorang yang dahulunya pintar selalu mendapat juara di kelas bisa saja hanya seorang kacung atau pesuruh di kemudian hari. Dan sebaliknya, seseorang yang akademik record-nya berantakan ternyata bisa menjadi bos dengan karyawan-karyawanya yang dahulu adalah orang-orang pintar.
Mungkin saja mereka itu yang gagal hanya butuh sedikit berusaha lebih keras agar dapat menyaingi mereka yang pintar. Mungkin saja...





Ternyata benar-benar ada sebagian orang di luar sana yang bisa merealisasikan hal-hal tersebut. Bahkan nama mereka diakui dunia, sebagian mereka masuk 100 orang terkaya di dunia dan diantara mereka ada yang sangat inovatif dalam bidang tekonologi. Siapa saja mereka? iktuti ulasanaannya berikut ini.

4 Orang Sukses yang Gagal Saat Sekolah

1. Bill Gates

Bill Gates adalah orang terkaya di dunia saat ini dengan total kekayaan 75 miliar dollar AS (menurut Forbes Oktober tahun 2016), Bill Gates juga telah menjadi orang terkaya sejak tahun 1995. Bill Gates juga terkenal sebagai pendiri dan mantan CEO Microsoft, pembisnis dan inovator terkenal di bidang komputer. Sayangnya ia tidak dapat menyelesaikan pendidikannya di univeristas hardvard, bukan karena ia tidak mampu menyelesaikan pendidikannya tapi karena ia ingin mendirikan Microsoft bersama rekannya Paul Allen dan Steve Ballmer.

4 bos teknologi sukses yang gagal saat sekolah
Bill Gates, orang terkaya sedunia
Aku mempelajari apapun tapi tidak pernah mendapat peringkat teratas. Tapi hari ini orang yang mendapatkan peringkat teratas di universitas terbaik adalah karyawanku -Bill Gates


2. Mark Zuckerberg 

Mark Zuckerberg Adalah pendiri Facebook yang total kekayaannya saat ini sampai dengan 56,2 milliar dollar(menurut Forbes oktober tahun 2016) dan menjadikannya miliader termuda tahun 2011 dan orang terkaya nomer 6 di dunia. Meskipun begitu, mark ternyata tidak dapat menyelesaikan pendidikannya di universitas hardvard karena terlalu fokus mengembangkan facebook. Walaupun tidak tamat di bangku kuliah, Dia saat ini berhasil mengembangkan facebook menjadi media sosial terbesar di dunia saat ini.

4 bos teknologi sukses yang gagal saat sekolah
Mark Zuckerberg menjadi miliader termuda
Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko sama sekali. Dalam dunia yang begitu cepat berubah ini satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil resiko -Mark Zuckerberg


3. Steve Jobs

Dia adalah pendiri Apple Computer, meskipun dia telah meninggal tapi namanya masih tetap diingat di buku-buku sejarah tentang perkembangan komputer dunia. Sepak terjangnya di dunia komputer telah merubah banyak hal dalam perkembangan komputer. Produk-produknya juga telah membuat banyak perubahan dalam perindustrian komputer. Setiap Kali Apple merilis produk disitu ada jutaan penggemar setianya menunggu. Produk-produk Apple juga menjadi pionir yang kemajuan teknologinya diikuti oleh brand-brand lain. Tapi tahukah anda bahwa Steve Jobs di DO dari Reedcollege setelah 1 semester berjalan, Steve jobs adalah pendiri Apple tapi dia bukan ahli komputer, bukan teknisi, bukan programmer, dan bukan juga berlatar belakang IT sebelumnya. Tapi dia dikenal sangat inovatif, kreatif, dan visioner dengan teknologi.

4 bos teknologi sukses yang gaga saat sekolah
Steve Jobs Founder Apple computer
Hanya satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat. Yaitu mencintai apa yang kau kerjakan -Steve Jobs


4. Jack Ma 

Adalah CEO dan pendiri dari Alibaba, Alibaba adalah retail online terbesar di china yang telah memasok jutaan barang. Kisah hidup Jack Ma lebih miris dari 3 tokoh di atas, dia bukan lahir dari keluarga yang kaya dan berpendidikan tinggi, Walaupun akhirnya ia kuliah di universitas yang tidak terkenal ia ternyata sudah berulang kali gagal masuk tes di universitas, tapi siapa sangka klo saat ini Jack Ma telah masuk 100 besar orang terkaya di dunia dan nomor 1 di Asia dengan total kekayaan saat ini 20,5 milliar dollar Amerika, dan siapa sangka Jack Ma saat ini telah menjadi Pengusaha IT sukses yang dia tidak pernah mengenal komputer sebelumnya. Hanya saja Jack Ma berfikir berbeda, dia melihat peluang yang akan menjadi besar di masa depan.

Jack Ma orang terkaya di Asia dengan perusahaan retail online terbesar
Saya melihat banyak anak muda memiliki ide yang fantastis setiap malam. Tetapi pagi harinya mereka kembali bekerja di kantornya -Jack Ma

Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, Apa yang anda dapatkan dari kegagalan saat ini bukanlah kegagalan yang abadi. Sebagian orang mengira saat mereka gagal itu adalah hal terakhir dan tidak akan pernah berubah menjadi kesuksesan.

Padahal sebuah kegagalan adalah sebuah penemuan yang bermanfaat. Thomas Alfa Edison mengatakan (saat ia gagal dalam eksperimennya) bahwa saya tidak gagal, hanya saja saya menemukan 1001 cara yang tidak berfungsi.

Atau mungkin ini bukan kesempatan anda. Tapi di dunia lain ternyata anda adalah seorang seniman, pembisnis, inovator, motivator, atau anda adalah seorang leader dengan ribuan karyawan yang memiliki IPK di atas 3,0. Mereka pintar dan berbakat, berjasa besar bagi perusahaan anda, tapi mereka tidak memiliki keterampilan memimpin dan jiwa yang besar untuk merealisasikan cita-citanya. 


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi