Playstation VR dan keunggulannya dibading perangkat VR lain

Share:
Perangkat VR,perangkat yang sedang trend saat ini
Perangkat VR saat ini sedang menjadi trend,para produsen pun berbondong-bondong untuk mengembankan alat ini.Tak terkecuali para produsen yang bergerak di pembuatan dan pengembangan game.Sony saat ini tengah turut meramaikan hiburan yang berbasis teknologi ini.

Playstation VR adalah perangkat virtual reality yang dikembangkan oleh sony interactive entertaiment.Perngkat ini adalah usaha sony untuk bersaing ditengah persaingan VR yang kian ketat seiring dengan munculnya produk seperti oculus rift,HTC vive,dan samsung gear VR.

Playstation VR hadir untuk melengkapi Playstation 4,dan penggunaan keduanya dapat disandingkan.Hadirnya VR pada Console.Playstation akan membawa nuansa baru bagi gamers,yaitu merasakan konten 3D yang seakan benar-benar nyata dan para gamers seakan terlibat di dalamnya.

Playstation VR
Playstation VR (sumber:forbes.com)

Dari sisi hardware sendiri.Playstation VR memiliki layar 5,7 inci berteknologi OLED dengan resolusi 960x1080 permata.perangkat ini juga memiliki output ke tv atau pernagkat display lain yang ditujukan untuk 2 fungsi.

Selama berpuluh tahun para ahli telah mengembangkan mesin yang dapat mengerti dan membantu katifitas manusia.Mungkin mesin itu benar terwujudkan.Sayangnya mesin itu diperkirakan akan membawa kekehawatiran baru bagi manusia...klik baca

Fungsi pertama untuk menduplikasi tampilan yang dilihat pengguna VR,sedangkan kegunaan kedua adalah menampilkan permainan sehinggga pengguan Playstation VR dapat bertanding dengan pengguna lain dengan menggunakan controller biasa.

ps 4
Playstation 4 and friend

pada pameran gaming E3 bulan juni tahun 2016,sony mengumumkan akan merilis Playstation VR pada bulan oktober di Amerika dengan harga US$399.

Namun Playstion VR hanya dapat berfungsi jika pengguna telah memiliki Playstation 4 dan kameranya.Jika pengguna belum memiliki kamera maka pengguna perlu membelinya dengan harga$60 dollar.Fungsi dari kamera ini sendiri adalah untuk mendeteksi posisi Playstation VR

Dan ada juga PS move,perangkat ini memang tidak wajib tapi dibutuhkan untuk memainkan beberapa game yang membutuhkan kontroller ini.Satu hal lagi yang perlu diketahui gamers adalah,bahwa perangkat-perangkat tambahan ini dijual secara terpisah

No comments