Mengenal teknologi pelindung kaca Gorilla glass

Share:

Evolusi Teknologi kaca pelindung Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla glass merupakan salah satu jenis screen protector yang paling banyak dipakai smartphone kelas menengah atas.

Salah satu perkemabangan teknologi yang tidak bisa dilupakan dari smartphone adalah teknologi pelindung yang disematkan pada sebagian besar smartphone.Dengan semakin beragamnya kebutuhan pengguna,kualitas layar yang kuat juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih perangkat gadget.
Gorilla glass
sumber:teknoup.com

Pelindung Layar paling populer

Gorilla glass merupakan  pelindung layar yang dibuat oleh perusahaan pembuat kaca Corning Gorilla Glass company yang berbasis di Amerika serikat.Pabrik pembuat kaca Gorilla glass sendiri terletak di Harrodsburg,Kentucky Amerika serikat dan di Shizuoka Jepang.


Corning gorilla glass company
Gorilla glass memang produk kaca yang paling sering digunakkan di berbagai perangkat elektronik.Bahkan data menyebutkan ada sekitar 3 miliyar produk elektronik di seluruh dunia yang menggunakan Gorilla glass sebagai kaca pelindung.

Di antara dampak positif yang dapat kita ambil dari penerapan teknologi IOT(internet of thongs)pekerjaan dan aktifitas manusia lebih cepat untuk dikerjakan.bahkan.....klik untuk baca

Gorilaa glass hadir sejak tahun 2005 dan pernah mengalami masa jaya di tahun 2010 dengan penguasaan pasar 30%.Gorilla glass pertama kali digunakkan pada perangkat iphone,dan kini Gorilla glass telah banyak digunakkan di berbagai jenis smartphone dan pernagkat elektronik lainnya.

Gorilla glass terdiri dari 2 jenis,yaitu Corning Gorilla glass scratch resistant dan Corning Gorilla glass waterproof.Saat ini telah ada 4 generasi Gorilla glass yang muncul.

Gorilla glass 4 adalah produk kaca pelindung yang paling akhir saat ini.Memiliki ketebalan hanya 0,4mm dan memiliki daya tahan dan lebih kokoh dari generasi ke-3.Kini Gorilla glass 4 mampu bertahan dari kerusakan hingga 80% saat dijatuhkan dari ketinggian 1 meter ke berbagai permukaan termasuk ke permukaan yang kasar.

Berikut ini sebuah video uji coba ketahan Corning gorilla glass di berbagai test.


Dragontrail glass

Selain Gorilla glass ada juga produk kaca pelindung yang tidak kalah tangguh dibanding kompetitornya yaitu Dragontrail glass.Jenis kaca ini dibuat oleh jepang.Bahkan Dragontrail disebutkan memiliki ketangguhan yang diklaim lebih baik dari Gorilla glass.


sumber youtube.com
Dengan kemampuan dapat menahan beban hingga 60Kg dan memiliki kemampuan 60 kali lebih tangguh dibanding soda-lime glass.Dragon trail masih kalah populer di banding dengan Gorilla glass.Mungkin karena penggunaan Gorilla glass lebih gloabal dan digunakan oleh berbagai produsen di seluruh dunia.

Dibandingkan dengan Gorilla glass,Dragontrail lebih banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan asia seperti china.Di antaranya xiaomi dan meizu.Dragontrail juga diklaim telah digunakkan oleh 316 perangkat mobile dari 37 vendor.(sumber majalah info komputer juli 2016)

No comments