Perusahaan ini produksi daging tanpa mengorbankan hewan

Share:
Dibanding sayur-sayuran,kebanyakan orang lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan olahan dari daging terutama karena rasanya.Tapi untuk dapat mengkonsumsi daging,manusia perlu menyembelih hewan seperti sapi terlebih dahulu.
daging buatan mamphis meats
Memphis Meats,membuat bakso tanpa mengorbankan hewan

Penyembelihan hewan terbilang cukup merepotkan dan tidak disukai beberapa orang karena hewan harus sepatutunya hidup normal seperti manusia.Hal inilah yang membuat sebuah startup asal amerika mengembangkan sebuah inovasi.

Startup ini dinilai biasa-biasa saja,karena usaha utamanya hanya memproduksi daging.Tapi ternyata ada hal yang unik dari perusahaan ini,yaitu mereka memproduksi daging tanpa harus mengorbankan hewan.

Nama Startup ini adalah Memphis Meats,mereka mencoba memproduksi daging dengan teknologi pengembang sel hewan seperti sapi yang lalu sel ini menjadi daging bahkan rasanya seperti daging sungguhan.

Mereka juga mengklaim bahwa persuahaan tersebut adalah perusahaan pertama di dunia yang memproduksi daging dari pengembangan sel otot  hewan.Di lab mereka,sel-sel tersebut di berikan makanan seperti oksigen,gula dan mineral.

Sel yang dinilai dapat beregenerasi dikembangkan dalam sebuah tangki bioreaktor.Proses untuk bisa menjadi daging terbilang cukup kompleks,yakni butuh waktu 9 hingga 21 hari hingga daging tersebut dapat dipanen.

Untuk masalah harga,daging produksi Memphis Meats masih terbilang mahal dibanding dengan daging-daging biasa.Untuk daging dengan berat 450gram saja Memphis menjualnya dengan harga 450ribu,padahal(di indonesia) daging dengan berat 1KG bisa dibeli dengan harga 100 hingga 150ribu.

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....