tidak hanya seni,Tato kini dapat gerakkan komputer

Share:
tidak hanya seni,tato kini dapat gerakkan komputer
DuoSkin tatto saat digunakkan(sumber:Upunk.net)

Dulu saat komputer baru-baru muncul,mouse dan keyboard adalah 2 alat penting untuk memberikan input atau perintah pada sebuah komputer.Tapi dengan seiringnya laju perkembangan teknologi yang begitu cepat,Cara untuk mengggerakkan,dan memberi perintah pada sebuah perangkat terus bervariasi.

Awalnya hanya sebuah keyboard dan mouse,lalu datanglah touchscreen,sebuah inovasi baru untuk memberikan input kepada sebuah perangkat dengan menyentuhkan jari ke layar.Lalu datang lagi sensor gerak seperti xbox kinnect yang mampu memberikan input tertentu dengan gerakkan badan.

Baca Juga



Ternyata tidak hanya berhenti di situ saja,Para pengembang di Microsoft ternyata sedang mengembangkan tato yang dapat mengontrol komputer anda.Saat ini Microsoft research bekerja sama dengan MIT untuk menggarap sebuah proyek yang disebut dengan DuoSkin.

Duoskin tato,juga dapat digunakkan untuk fashion

Selain dapat digunakkan untuk mengontrol komputer,DuoSkin ini juga dapat digunakkan untuk kebutuhan fashion.Tato ini bersifat temporary atau sementara.Bentuknya juga unik,Duoskin ini sejatinya rangkaian sirkuit yang dibentuk gambar yang diletakkan pada kulit.Tato ini juga bisa dilengkapi dengan lampu LED yang nantinya akan memberikan efek cahaya pada kulit.
Dengan tato ini,siapapun dapat membuat interface pada kulit mereka sendiri"(ujar mahasiswa Ph.D.MIT,Cindy Hsin-Liu Kao."Bahan yang kami gunakkan membuat tato tersebut terlihat bagus dan memiliki tampilan seperi logam"
Tato ini juga dapat digunakkan dalam tiga hal.pertama : tato ini dapat digunakkan sebagai media input,seperti menggerakkan kursor pada sebuah layar, kedua : tato ini juga dapat digunakkan sebagai media output,seperti mendeteksi suhu tubuh seseorang atau tingkat emosi seseorang dengan ditandai warna pada tato yang berubah.Yang ketiga : Tato ini juga dapat digunakkan untuk mengirim data melalui jaringan nirkabel yang akan dibaca oleh perangkat lain yang terhubung.

tidak hanya seni,kini tato dapat gerakkan komputer
pengembang inigin teknologi ini mudah dibuat dan diterapkan(sumber:iTweety.com)
Pengembang pun ingin teknologi ini mudah dibuat oleh setiap orang.Orang yang berminat dapat menggunakan aplikasi desain apapun lalu dapat dicetak di kertas tato dan terakhir dilapisi oleh goldleaf,lalu potong dengan mengikuti pola dan terakhir anda dapat memakainnya di kulit anda.

Untuk sekarang Duoskin masih dalam tahap pengembangan,dan diharapkan nantinya penggunaan teknologi ini mendorong tumbuhnya wearable device.Berikut ini video cuplikan bagaimana DuoSkin bekerja.

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....