PERBEDAAN PROSESOR AMD DAN INTEL

Share:
Bagi para pengguna PC pasti sudah mendengar kata prosesor. prosesor adalah otak sebuah PC, jika tak ada prosesor maka PC tak akan berfungsi. Dan banyak sekali produsen yang membuat peosesor, akan tetapi hanya 2 nama saja yg tenar dikalnagan masyarakat, yaitu AMD(Advance Micro Device) dan INTEL. Mungkin nama AMD sendiri kurang begitu  tenar bagi orang yang menggunakan PC. Dalam hal pamor INTEL yang menang, akan tetapi AMD tidak mau kalah sama INTEL. AMD terus mengembangkan prosesornya untuk mengejar INTEL yang mengeluarkan i7. Dan sekarang AMD mengeluarkan produk terbarunya yaitu AMD Bulldozer yang mampu menyaingi i7, Dan AMD Bulldozer merupakan prosesor tercepat untuk saat ini.

Untuk masalah kinerja kedua prosesor ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. AMD dan  INTEL bisa dibilang sama sama kuat. Berikut adalah kekurangan dan kelebihan prosesor AMD dan INTEL :

Kelebihan AMD      

  - Baik untuk aplikasi berbasi 64 Bit
Di jaman sekarang ini aplikasi berbasis 64 Bit sedang tren, dan salah satu kelbihan AMD yaitu baik ketika menjalankan aplikasi bebrbasi 64 BIt.
  

  - Harga lebih murah
Di bandingkan dengan intel AMD jauh lebih murah ketimbang INTEL.


  - Bagus dalam dunia grafis
Untuk AMD dia unggul atau menang dalam dunia grafis dibandingkan degan intel


  - Sensivitas terhadap virus
Untuk saat ini AMD dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi virus. Jika terdapat virus di dalam file atau program tersebut, maka program tersebut tidak akan diprsoses

Baca Juga



Sedangkan kelemahan dari AMD sendiri yang pertama ada beberapa game yang tidak kompatibel dengan prosesor AMD. Dan kekurangan lainnya AMD kurang terkenal dibandingkan dengan INTEL yang sudah tenar sejak lama.



Kelebihan INTEL     

  - Pengaturan suhu yang baik
Prosesor INTEL mampu mengatur suhu dengan baik, sehingga apabila prosesor panasnya berlebihan maka prosesor tersebut akan mengurangi kinerjannya atau mati secara tiba tiba.


  - Unggul dalam multimedia
keunggulan selajutanya INTEL sangat baik dan kuat pada multimedia.


  - Tidak berisik
Nah yang satu ini cukup menarik, prosesor INTEL tidak berisik karena menggunakan teknologi heatsink, tidak menggunakan kipas sebagai pendingin aktif.


  - Menanng merek atau nama
INTEL lebih awal muncul daripada AMD oleh karena itu INTEL lebih tenar bagi orang orang yang baru menggunakan PC.


Sedangkan kelemahan INTEL sendiri yaitu lemahnya pada segi kemampuan grafis, selain itu untuk performa yang lebih bagus maka dibutuhkan biaya yang lebih mahal. Kelemahan lainnya yaitu jika terjadi kerusakan maka biaya yang dibutuhkan lebih banyak, karena mother board dan prosesor yang menjadi satu.

Kesimpulannya jika bertujuan untuk mendapatkan kualitas 3D yang bagus dengan harga lebi murah maka pilih lah AMD, dengan perbandingan RAM yang sama, karena RAM sangat memperngaruhi kecepatannya dan grafik terutama untuk game. Jika untuk kerja harian, office, corel, video, Dll. Pilihlah Intel, karena lebih support grafiknya untuk multimedia. Selain itu juga pertimbangan harganya, Intel lebih mahal tentu lebih bagus.



Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....