komputer kecil ini gunakan gelombang radio sebagai pengganti baterai

Share:
komputer tenaga radio
komputer terkecil dengan  energi frekuensi gelombang radio

Sebuah tim peneliti dari Univerity of Washington's Sensor Lab dan The Delft University Of Technology telah mengembangkan gadget baru yang tidak memerlukan baterai atau sumber daya eksternal untuk tetap dapat bekerja.

Terus darimana dong sumber daya alat ini?komputer yang dikembangkan ini cukup unik,yaitu sumber daya yang dipakai bersumber dari gelombang radio.Alat ini menghisap gelombang radio yang ada di udara lalu kemudian mengubahnya menjadi listrik.

Wireless identification and sensing platform

Wireless identification and senseing platform(WISP),sebuah perangkat sensor dan chip komputasi yang menggunakan reader standar off the self RFID(radio frequency identification ) untuk menghisap gelombang radio dan mengubahnya menjadi listrik.

Baca Juga



Meskipun WISP dirancang untuk tidak bersaing dengan chip di komputer anda atau chip di smartphone anda,WISP memiliki kekuatan cukup banyak untuk kekuatan proses seperti fitbit.Yang cukup untuk menjalankan sensor dan mengirimkan data.

WISP juga memiliki maintenance yang rendah dibanding dengan sensor bluetooth low energy yang langkah selanjutnya untuk membuat penggunaan WISP menjadi lebih nyaman digunakkan.Adalah membuat wisent yang memungkinkan untuk pemrograman nirkabel dan WISP tersebut.Dalam hal ini tim berkolaborasi dengan tim di Delft University Of Technology.

Dengan bantuna Wisent,WISP dapat diprogram secara nirkabel dan menggunakan glombang radio yang sama untuk berkomunikasi.Berikut link videonya untuk melihat Komputer bertenaga radio lebih dekat(sumber : http://belajarcodings.com/tutup-webcam-anda-dengan-isolasi-sekarang/)


Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....