Melihat Apa Yang Lagi Ngetren Di Internet Dengan Google Trends

Share:

Salah satu layanan google yang dapat anda gunakan untuk menganalisa pasar adalah Google trends, Google trends adalah layanan yang menampilkan hasil pencarian terpopuler berdasarkan kurun waktu tertentu dan dapat disesuaikan dengan suatu wilayah atau bahasa tertentu.

Dengan tools ini anda dapat mengetahui seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Bagi para blogger, tools ini berguna untuk memilih topik bahasan apa yang bagus dan sedang populer di mesin pencari.

Di halaman depan google trends, terdapat kotak penelusuran yang dapat anda gunakan untuk mencari suatu topik.  Lalu di bawahnya terdapat trending baru-baru ini dan trending di google yang dapat anda cari berdasarkan tahun.

Ada yang menarik jika anda buka penacarian menurut tahun, anda akan disuguhkan video ringkasan tentang apa saja yang paling banyak dicari di tahun tersebut. Lalu di bawahnya terdapat hasil pencarian dengan beberapa kategori seperti film, lagu, penelusuran terpopuler, hiburan yang paling diminati, peristiwa dan selebriti

DATA APA SAJA YANG BISA ANDA LIHAT DI GOOGL TRENDS

Kita kembali lagi ke halaman depan google trends. Setelah anda memasukkan kata kunci yang dicari di kotak penelurusuan anda akan diarahkan ke halaman lain yang menampilkan data statistik dari kata kunci yang anda cari. Anda juga dapat menyesuaikan kata kunci yang anda cari sesuai negara, rentang waktu, kategori dan penelusuran web, bahkan anda dapat melakukan perbadingan dengan kata kunci lainnya.

Di halaman hasil penelusuran kata kunci, anda dapat melihat data minat seiring waktu, minat menurut subwilyah maksudnya jika anda memilih negara indonesia maka subwilayahnya adalah palembang, lampung, jakarta dll. Lalu ada topik dan kueri terkait.


Keimpulannya. tools ini sangat-sangat bermanfaat jika anda ingin meningkatkan penjualan di internet dengan memaksimalkan tren apa yang banyak dicari. Contohnya jika anda seorang blogger, anda dapat membuat artikel berdasarkan topik yang paling dicari.

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....