5 Ciri-Ciri HP Rakitan Batam

Share:

Setiap orang pastinya ingin memiliki HP, namun tidak semua orang memiliki HP karena masalah harga yang cukup mahal.

Ada beberapa solusi untuk mengatasi Smartpone canggihyang mahal. salah satunya membeli Smartphone murah dari batam. Di batam banyak sekali Smartphone canggih dengan harga yang sangat murah.

Apa kamu salah satu dari peminat Smartphone batam? jika iya maka berhati-hatilah, karena kebanyakan Smartphone yang rakitan sendiri alias sudah tidak ori lagi daleman Smartphone tersebut.

Berikut Ciri-Ciri HP Rakitan Batam...


1. Menggunakan Baterai Rakitan
Gambar. Baterai Rakitan

Nah, Banyak sekali HP rakitan batam yang menggunakan baterai rakitan, karena kerap mudah untuk di lepas jadi baterai ori sudah diganti dengan baterai rakitan. Jadi, apabila kamu membeli HP dari batam pastikan baterai tersebut ori dan lakukan negosiasi untuk memastikan menggunakan baterai ori. Misal "Gan, baterai harus original yaa, kalau enggak saya minta garansi return full"

2. Embel-Embel Bekas Docomo Dari Jepang


Hati hati dengan membeli HP yang berlogo Docomo, bisa jadi itu hanya tempelan dari penjual saja dan dijual murah dengan alasan "BlackMarket Docomo Dari Jepang" padahal itu cuman HP rakitan.

3. Casing Smartphone Memiliki Banyak Bekas Lem

Gambar. Lem untuk Smartpphone

Banyak saat ini Smartphoe yang diesain dengan sangat kuat, membuat sang perakit HP batam membongkar dengan cara kasar dan di lem kembali. Jadi cek terlebih dahulu apakah ada bekas lem di smartphone yang akan kamu beli.

4. LCD Smartphone Sedikit Terangkat.

Gambar : Fix Phone

LCD yang sedikit terangkat akibat merakit HP dengan buru-buru dan alhasil LCD sedikt terangkat. Cara mengeceknya cukup kamu goyangkan HP dengan keras lalu liat LCD nya apakah terangkat.

5. Terlihat Mulus Seperti Layaknya HP Baru.

Gambar : Blogger

Walaupun terlihat mulus tapi bisa jadi rakitan batam, namanya juga HP bekas pasti ada bekas pemakain. Kalu benar-benar seperti baru bisa jadi sudah di ganti casingnya. Untuk kalau bisa cari HP yang bergaransi resmi aja lebih aman.  (Sumber : www.jalantikus.com)


Untuk itu bagi kamu yang mau membeli Smartphone batam harus hati-hati bisa jadi kamu dapet zonk, kalau lagi untung bisa dapet bagus juga sih. Tergantung kamu milih nya aja, soalnya tidak semua Smartphone batam itu rakitan.   

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....