Mengapa Telegram Di Tutup ?

Share:
Ilustrasi Telegram. (Doc: Newsweek)

www.sahretech.com -  Dalam keterangan resmi menteri komunikasi dan informatika (Menkominfo) menutup aplikasi telegram, bahkan telgram sudah banyak penggunanya, hingaa mencapai angka 100 juta pengguna aktin bulanan sampai saat ini. Informasi ini di kutip langsung dari laman blog milik perusahaan asal Rusia. Menkominfo juga berencana menutup facebook dan google.
Apa alasannya?

Menurut pemerintah, penutupan aplikasi telegram dikarenakan aplikasi terebut dapat dimanfaatkan sebagai jalur komunkasi untuk hal-hal yang brbau terorisme, dan juga mereka mengklaim aplikasi telegram dapat membahayakan keamanan negara karena tidak menyediakan SOP dalam penanganan kasus terorisme.

Menurutnya dengan ada kerja sama antara menteri komunikasi dan informatika  dengan perusahaan media sosial  dan layanan pesan instan, diharapkan dapat memberantas akun-akun terorisme. Sehingga langkah pemblokiran telegram tidak akan diikuti dengan penutupan media sosial lainnya.

TIDAK (Pemblokiran Media Sosial Lainnya) TIDAK. 'Kata Pak Jokowi dengan tegas.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi