6 bos teknologi penguasa dunia dengan total kekayaan fantastis

Share:
Laporan terbaru dari lembaga anti kemiskinan Oxfam menyatakan bahwa di tahun 2016, ada 8 orang terkaya di dunia yang memiliki kekayaan sama dengan kekayaan setengah populasi miskin di dunia.

Tren ini ternyata semakin tajam atau mengerucut, artinya kesenjangan antara si kaya dan si miskin semakin lebar. Padahal pada tahun 2010 silam, ada 388 taipan atau orang kaya yang menguasai dunia, jumlah ini ternyata merosot tajam hanya dalam waktu 6 tahun.

Di tahun berikutnya, yaitu tahun 2011 populasi taipan dunia turun menjadi 177 orang,kemudian turun tipis di tahun berikutnya menjadi 159 orang, kemudian turun lagi menjadi 92 orang, kemudian di tahun berikutnya turun lagi menjadi 82 orang, kemudian merosot lagi menjadi 62, dan terakhir di tahun 2016 hanya tersisa 8 orang saja.

8 orang ini jika kita jumlahkan kekayaannya dan kita bandingkan, maka totalnya sama dengan jumlah atau total populasi kekayaan 3,6 miliar orang di dunia. Yang menariknya,6 dari 8 orang taipan ini berasal atau menjadi bos besar perusahaan teknologi dunia. Lalu, siapa sajakah 6 taipan teknologi pengenggam dunia ini ?

Baca Juga




Bill Gates

Bill Gates berada di posisi pertama sebagai taipan terkaya di dunia, dia duduk di posisi pertama degan total kekayaan pada tahun 2016 adalah 75 milliar dollar amerika. Bill Gates juga dikenal sebagai founder dari Microsoft,orang berpengaruh di balik pertumbuhan teknologi komputer dunia. Ia pun sudah menjadi orang terkaya di dunia sejak tahun 90-an hingga saat ini. Meski telah pensiun dan tidak lagi menjabat sebagai executive di Microsoft, dan bahkan mendirikan lembaga amal, tapi nyatanya itu semua tidak cukup untuk menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia.
Bill Gates founder of Microsoft

Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu adalah taipan teknologi dunia, menurut Forbes, Carlos adalah orang terkaya nomor 4 di dunia pada tahun 2016 dengan total kekayaan 50 miliar dolar Amerika, ia adalah pemilik perusahaan telekomunikasi terkenal di Amerika Serikat,Telmex,Telcel,dan America Movil

Jeff Bezos

Jeff Bezos, duduk di posisi ke 5 sebagai taipan terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai 45,2 milliar dollar amerika. Pria yang lahir di Albuquerque, New Mexico ini dikenal sebagai bos dari ritel online Amazon. Bezos telah berhasil membawa Amazon ke peta dunia, menjadikan Amazon e-commerce terbaik di dunia dan menjadikan Amazon perusahaan yang bernilai dari awalnya hanya didirikan di sebuah garasi kecil milik Bezos.
Jeff Bezos CEO of Amazon

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah seorang anak muda yang mengguncang dunia internet dialah orang yang merebut kesempatan besar google dan perusahaan internet lainnya untuk mendulang dollar dari sosial media. Terkenal sederhana karena selalu tampil dengan kaos abu-abu dan celana jeans yang tidak mencolok, tapi tidak disangka pendiri Facebook ini memiliki kekayaan yang menjadikan dia orang terkaya nomor-6 di dunia. Mark memiliki total kekayaan 44 milliar dollar amerika di tahun 2016.
Mark Zuckerberg founder of Facebook

Larry Ellison

Larry ellison,adalah taipan nomor 7 yang total kekayaannya 43,6 milliar dollar amerika Larry dikenal sebagai wakil pendiri dan CEO dari Oracle Corporation,perusahaan yang fokus utamanya adalah pengembangan manajemen basis data dan perangkat lunak basis data.Salah satu perangkat lunak basis data milik Larry yang terkenal adalah Mysql.Larry juga pernah bekerja di perusahaan Ampex.salah satu proyeknya adalah membuat gudang data untuk CIA.
Larry Ellison CEO of Oracle

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg,adalah pendiri Bloomberg,multimilyader dan walikota New york tahun 2002 hingga 2014.Politikus dan bos teknologi ini ternyata memiliki kekayaan yang luar biasa,totalnya mencapai 40 milliar dollar Amerika.
Michael Bloomberg

Dengan melihat data di atas dapat disimpulkan bahwa bisnis teknologi sangat menguntungkan,di kehidupan yang serba modern ini.Provider internet,media sosial,dan smartphone atau gadget internet adalah hal yang sangat penting.Dari anak kecil hingga lansia rata-rata memiliki smartphone pribadi yang terhubung ke internet.Dari orang miskin hingga orang kaya hampir semuanya eksis di internet.

Dengan terus meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan penggunaan kuota yang secara masif terus meningkat,maka jelas bisnis teknologi ini sangat menjanjikan,apalagi setelah terbit banyak vendor smartphone murah yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga miring.Dan mereka di ataslah yang telah membuktikannya,bahwa bisnis ini memilki peluang pasar yang sangat besar.

Orang-orang di atas hanyalah sebagian data yang saya rangkum masuk 6 orang terkaya di dunia dengan latar belakang bisnis yang sama yaitu teknologi.Menyusul nomor urut ke-7 hingga setersunya ternyata banyak sekali taipan kaya dengan latar belakang bisnis teknologi,bukan dari bisnis property,makanan,fashion atau jenis bisnis lainnya.



No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi