9 dari 10 orang di dunia gunakan android,IOS mulai ditinggalkan

Share:
Android Si robot hijau tampaknya mulai agresif meningggalkan pesaing-pesaingnya.Apalagi semenjak vendor-vendor tiongkok masuk ke pasar dengan menjual produk-produk android dengan harga murah.
IOS Apple VS Android Google
IOS Apple VS Android Google(sumber:flickr.com)
IOS sebagai raja sistem operasi nomer 2 tampaknya juga tidak dapat mengejar Android yang lebih populer digunakan.Strategic analytics merilis sebuah laporan bahwa penjualan smartphone di kuartal ke-3 adalah 375,4 juta unit.Termasuk didalamnya Android,IOS,Windows Phone dan OS lainnya.

Dibandingkan dengan tahun-tahun lalu,pertumbuhan smartphone terus meningkat apalagi di kawsan-kawasan emerging market atau di beberapa negara-negara berkembang seperti India,Afrika Selatan dan negara-negara di timur tengah.

Android Naik 10 % sedangkan Apple turun 

Dari total 375,4 juta smartphone yang terjual,Android menjadi raja sistem operasi yang paling digemari masyarakat dengna total 328,6 juta unit.Dibandingkan tahun lalu Android berhasil terjual sebanyak 298 juta unit di kuartal yang sama.Yang artinya Android milik google berhasil naik 10,3 %


Baca Juga



Sedangkan Apple Iphone mencatat penjualan yang kurang memuaskan pada kuartal ke-3 tahun ini,yakni hanya sekitat 45,5 juta unit.Sedangkan tahun lalu di kuartal yang sama Apple mampu menjual 48 juta unit,berarti ada penurunan dengan selisih 2,5 juta unit.

Dengan melihat data-data diatas,dapat diartikan bahwa 9 dari 10 orang menggunakan Android dengan total market 87,5%.Sedangkan IOS malah mengalami penurunan dari 13,6% menjadi 12,1% dibandingkan tahun lalu di kuartal yang sama.

Ternyata meningkatnya populasi android di seluruh dunia juga mengakibatkan turunnya penjualan Iphone Apple.Menurut analisis Iphone masih menjadi raja smartphone nomer 2 didunia (yang artinya masih bertahan dari tahun-tahun lalu)tapi,sayangnya mereka mengalami penurunan penjualan khususnya Iphone.

Sepertinya Apple perlu berhati-hati dan menyusun siasat baru untuk tetap eksis di jagat raya ponsel.Karena,selain sistem operasi android yang kian menjamur produsen-produsen asal tiongkok juga terus mengenspasi pasar dengan menyasar ke berbagai segmen dengan pasar negara berkembang yang saat ini menjanjikan.

Android Google vs IOS Apple
Android VS Apple (sumber:mywebscribbles.blogspot.com)

Faktor Android menjadi Operasi Sistem yang paling populer

Saat ini Android sangat jaya,berhasil duduk di posisi taratas dan kebanyakan masyarakat puas menggunakannya.Tak hanya itu,kejayaan Android juga telah membuat beberapa perusahaan senior mengalami kerugian dan berujung pada kebangkrutan.

Saat ini Androd dinilai sangat berhasil.Beberapa faktornya adalah karena Android gratis dan terbuka(open source) untuk semua orang.Biaya software menjadi murah dan pengembangan tidak sulit.Juga tersedia jutaan aplikasi yang terus bermunculan guna memudahkan pengguna Android itu sendiri

Android juga dapat berbaur ke semua masyarakat karena Android tersedia banyak pilihan,seperti merk dan desain yang berbeda atau spesifikasi yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri.Android dapat digunakan disegala kalangan dari tingkat bawah,menengah,hingga tingkat atas
lain halnya dengan Iphone yang hanya ditujukan ke tingkat menengah ke atas saja.

Apapun yang dilakukan Google dengan sistem operasinya.Apple tetap harus bertindak karena dunia teknologi ini sangat cepat berubah.Jangan sampai Apple mengalami kelesuan pasar lagi seperti di saat Steve jobs tidak memimpin Apple

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi