Ubah laptop anda menjadi layar sentuh dengan AirBar

Share:
bentuk airbar kecil memanjang
mengkover bagian bawah layar laptop(sumber:diggita.it)

Saat ini teknologi layar sentuh berkembang sangat cepat,tak heran bila hampir semua smartphone saaat ini sudah tidak menggunakan keyboard fisik lagi.Tak hanya smartphone dan tablet,saat ini banyak sekali produsen laptop tengah memberikan fitur layar sentuh pada laptop-laptop yang akan mereka jual.

Baca Juga



Laptop dengan fitur layar sentuh memang lebih asik untuk bekerja atau sekedar bersantai di banding dengan laptop tanpa layar sentuh.Jelas ini adalah sebuah permasalahan bagi beberapa orang yang masih memiliki laptop tanpa layar sentuh.Tapi jangan khawatir,anda tidak perlu menjual laptop anda lanataran anda ingin sekali punya laptop berlayar sentuh.

Ubah laptop lama anda menjadi layar sentuh dengan AirBar

Neonode Airbar adalah sebuah terobosan baru dari Neonode untuk membuat perangkat anda dapat bekerja layaknya laptop dengan layar sentuh pada umumnya.Bentuknya sebuah batang kecil yang dapat menempel di bagian bawah layar laptop.

airbar memanjang menutupi bagian
bawah layar laptop saat diugnakkan(techinnovador.com)
Airbar ini sangat mudah digunakkan,anda hanya perlu menancapkan airbar ke port usb laptop lalu alat ini akan memancarkan sinar yang tidak terlihat yang nantinya akan membaca setiap gerakkan anda saat anda menekan layar laptop anda.Lalu alat ini akan menerjemahkan gerakan-gerakan anda dan mengirimkannya ke sistem untuk kemudian diproses seperti input pada keyboard dan mouse.

Untuk perangkat yang kompatibel dengan alat ini di antaranya ada windows,chrome os,dan osx.Tapi,saya belum tahu perangkat ini benar-benar universal untuk semua laptop atau hanya laptop-laptop tertentu saja.Yang jelas,perangkat ini tidak membutuhkan hardware tambahan juga tidak perlu instal driver,100% plug and play.

Terkait dengan harganya,airbar akan dijual dengan harga sekitar 69 dollar atau sekitar 800 ribuan,saat ini anda baru bisa melakukan pre order di situs resminya airbar.Untuk info kapan barang ini akan tersedia di pasaran belum jelas,dan untuk info lebih lanjut anda dapat mengunjungi air.bar.Berikut ini cuplikan video dari airbar.



Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....