Misi Presdiden Jokowi di Silicon Valley

Share:
Ingin bermitra dengan media sosial mengenai toleransi dan perdamaian.Pertengahan februari lalu Presiden Jokowi berkunjung ke sejumlah markas besar media sosial di Amerika yakni facebook,google, dan twitter.

jokowi dan mark
jokowi dan Mark zuckerberg(sumber:tekno.liputan6.com)

Menurut mentri komunikasi dan informatika (menkominfo) Rudiantara,ada sejumlah kesepakatan penting yang terjalin dalam pertemuan tersebut.Mengalamai lawatannya ke pusat ekonomi digital dunia,Silicon Valley,Presiden jokowi berkunjung ke markas facebook di Menlo Park,Mark zuckerberg selaku CEO of Facebook pun terlihat antusias menyambut kedatangan Pak Jokowi.

Baca Juga



pak Jokowi ingin menguatkan pesan perdamaian dan ingin meningkatkan konektivitas

"Saya mengajak Facebook untuk menguatkan pesan toleransi,moderasi,perdamaian".Ujar Presiden Jokowi.Presiden Jokowi juga membuat kesepakatan dengan Facebook untuk meningkatkan konektivitas internet di Indonesia,sehingga penetrasi internetnya semakin luas.

Tak hanya Facebook,Pak Jokowi juga berkesempatan bertemu dengan Sundar pichai,CEO Google.Saat beretemu petinggi raksasa internet tersebut.Google menyatakan dukungannya mewujudkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara.

Di depan Presiden Jokowi,CEO Google menyatakan pihaknya akan berkomitmen untuk mengembangkan 100 ribu developer aplikasi di Indonesia.Presiden Jokowi juga sempat bertemu dengan akselerator inkubator seperti Plug & Play,500 starts up dan GSV.Pertemuan ini membahas upaya membawa ekosistem akselerator-inkubator Silicon Valley ke Indonesia.

Jokowi juga mengunjungi Jack Dorsey,CEO Twitter.Dan menyampaikan agar twitter dapat meningkatkan kerjasama dengan Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan seperti disaster respone dan menguatkan penyebaran pesan tolerasi,moderasi dan perdamaian(Chip Maret 2016)

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....