Chatting lebih hemat dan lebih sosial dengan Jongla

Share:
Di tengah banyaknya aplikasi chatting di pasaran,sebuah startup asal finlandia mencoba tampil beda dengan mengusung label sebagai aplikasi chat paling ringan di dunia,Inilah jongla aplikasi chat yang sudah dirilis sejak tahun 2012

riku salminen
Riku salminen(CEO jongla)(sumber:mashelmi.com)
"Sekarang ini remaja mulai bosan dengan media sosial.Mereka lebih sering menggunakan aplikasi chat untuk berhubungan dengan teman-temannya.karena itu jongla otomatis mengakses daftar kontak agar para pengguna dapat langsung berkirim pesan dengan teman dan keluarga mereka".papar Riku salminen (CEO,jongla) saat kunjungan di jakarta.
Saat ini jongla versi 3.0 memperkenalkan sejumlah fitur baru.Salah satu andalannya adalah people,cara untuk menemukan sesama pengguna jongla di sekitar kita.Untuk melindungi privasi,jongla hanya akan menampilkan perkiraan lokasi pengguna dan bersifat optional yang artinya dapat diaktifkan atau dinonaktifkan.

selama berpuluh tahun para ahli telah mengembangkan mesin yang dapat mengerti dan membantu mengerjakan aktifitas manusia.mesin itu mungkin benar-benar terwujudkan,sayangnya beberapa pengamat memperkirakan mesin dan kecerdasan buatan akan menimbulkan kehawatiran baru..klik baca

Namun bagaimana kontak yang bersangkutan belum memasang jongla?

Ada fitur jongla out yang memungkinkan pengguna mengirim pesan ke mana pun.termasuk non pengguna jongla.Pesan ini bakal dikirim dalam bentuk sms gratis.Untuk membalas pesan itu,non pengguna jongla dapat mengakses web app jongla lewat peramban mobile.Dari pengalaman kami 25% orang yang belum menggunakan jongla saat memakai fitur ini pada akhirnya mengunduh aplikasi jongla.


Fitur menarik yang ada pada Jongla

Fitur menarik lainnya yang ada pada jongla adalah reactions(bereaksi atas status atau profil orang lain),voice messaging with filters(mengirim suara dengan efek-efek lucu) dan interactive sticker(stiker dengan fitur audio dan animasi).

jongla
tampilan jongla(sumber:oketekno.com)

jongla tersedia di Android,ios,windows phone,dan firefox os.Khusus pengguna android,jongla telah diunduh 2 juta kali dengan 10 ribu pengguna baru setiap hari.Basis pengguna terbesar ada di asia dan amerika.Indonesia pun masuk ke dalam sepuluh besar pengguna jongla paling aktif.

Karakteristik jongla memang sesuai dengna kebutuhan konsumen di negara-negara berkembang.Ukuran installernya hanya 2,8MB atau 10 kali lebih kecil dari installer aplikasi pesan lainnya.

Hasil riset jongla pun mencatat bahwa dengan jumlah pesan yang sama,jongla menghabiskan 80% data lebih sedikit dari aplikasi lainnya.Pasalnya jongla tidak menggunakan API pihak ke-3 sehingga meminimalkan penggunaan data yang berlebihan yang terkadang tidak disadari oleh pengguna.

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....