5 Harddisk Terbaik versi Sahretech

Share:
Mengenal Harddisk & 5 haddisk terbaik- Harddisk adalah penyimpanan dalam personal computer (PC). Harddisk juga salah satu komponen yang sangat penting dalam menyusun sebuah PC. Semua file file yang kita buat dan kita olah akan disimpan dalam harddisk. Semua aplikasi yang kita pasang (install) akan disimpan juga dalam harddisk.
Harddisk di indonesia banyak sekali dan setiap harddisk memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing.

Lalu merek harddisk yang bagus apaan yaa??? sebenernhya semua harddisk bagus, cuman tergantung cara pemakiannya saja. Harddisk bermacam macam merek dan memiliki keunggulan masing - masing. Yang jelas harga tidak pernah bohong.Semakin tinggi harga harddisk itu,maka semakin bagus juga kualitasnya,rata - rata sih gitu. 
Berikut adalah beberapa merek harddisk kekurangan dan kelibihannya : 

Hasil gambar untuk harddisk
(sumber :komputerlamongan.com)
                                                          

  • Western digital (WD), 
 Harddisk merek  WD kelebihannya dalam keawetan dan performanya, Harddisk WD merupakan produk asal amerika. Harddisk ini tidak cepat panas walaupun digunkan dalam waktu lama,performa Harddisk WD sangat sangat baik dan banyak di gunakan para gamers dan banyak juga yang menggunakan sebagai media penyimpanan karena harddisk WD memiliki performa yang sangat stabil dan baik. dan kekurangan harddisk WD adalah tidak bagus apabila di gunakan selama 24 jam nonstop.
Hasil gambar untuk harddisk WD
  (sumber: amazon.in)
  •   Seagate             
Hardisk merek seagat sering kita dengar namanya dan banyak yang menggunakan harddisk tersebut. harddisk seagate ini memiliki keunggulan dalam performa. Hardisk seagate juga memiliki kecepetan yang tinggi yaitu 5400 - 7200 RPM. akan tetapi dengan tingginya RPM seagate ini, memyebabkan Harddisk cepat panas dan ini adalah  kekurangan harddisk seagate. dan salah satu keunggulanya lagi adalah mampu bertahan selama 24 jam nonstop.
Hasil gambar untuk harddisk seagate
(sumber: equipboard.com) 
  • HGST (Hitachi Gst)
Harddisk Hitachi ini biasa di gunkan dilaptop merek acer,asus & axioo. Keunggulan harddisk hitachi adalah keawetannya yang mampu bertahan hingga 5 tahun lamanya. Adapun kekurangan harddisk ini adalah boros baterai. tetapi terkadang harddisk hitachi harganya lebih murah dari merek 2 harddisk di atas.
Hasil gambar untuk hardisk hitachi gst
   (sumber: wholecheap.com)
  •  Toshiba                               
Nama toshiba tak asing lagi dikalangan masyarakat. Performa harddisk ini tak kalah bagus sama 2 harddisk di atas. dan terkadang mampu mengalahkan performa 2 harddisk di atas. Harddiks ini juga rendah harganya dan gampang dicari. Adapun kekurangan harddisk ini adalah bermasalah dengan ketahanannya, karena harddisk ini mudah rusak dan tidak tahan goncangan.
Hasil gambar untuk hardisk toshiba
                                                                         (sumber: www.stellarinfo.com)
  •  Fujitsu
 Dan yang terakhir adalah harddisk fujitsu,hardisk ini berjaya pada tahun 2007-2010. Hardisk ini juga tidak kalah bagus dengan harddisk harddisk di atas,namun harddiks ini kurang dikenal di masyarakat. produsen laptop yang sering menggunakan harddisk ini toshiba & axioo.

                                          Hasil gambar untuk hardisk fujitsu                      
(sumber:ardicstore.com)


 Lalu Bagaimana Supaya Harddisk Bertahan Lama?
 Semua tergantung kepada cara anda menggunakan harddisk tersebut,jika anda
menggunakannya dengan baik insyaallah harddisk tersebut juga bertahan lama. Yang terpenting harddisk jangan sering diformat ataun diinstall ulang, karena cepat merusak harddisk.

Saran kami apabila anda mencari harddisk maka carilah merek WD terlebih dahulu,jika  tidak baru beralih ke seagate, karena harddisk WD memiliki keawetan dan performa yang bagus dibandingkan harddisk harddisk lain.(sumber artikel :www.gudangilmukomputer.com(dan telah diedit))

Hasil gambar untuk western digital
 (sumber :bhphotovideo.com)


 Sekian saran dan  review mengenai harddisk yanng dapat kami tulis.semoga bermanfaat bagis kita semua yang membaca  artikel ini. Terima kasih telah berkunjung di blog kami, jangan lupa  di share yaa.

Tidak ada komentar

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....