Liam,robot inovatif penghancur iphone

Share:
Apple ternyata tak hanya mengembangkan perangkat-perangkat populer seperti smatphone,tablet dan laptop.Tapi ternyata apple juga tengah mengembangkan robot pintar yang di beri nama Liam.

Pada event yang di selenggarakan pada bulan april lalu.Apple tak hanya memperkenalkan iphone SE dan ipad anyar.Tapi,apple juga ikut memperkenalkan inovasi baru mereka.

Liam apple
robot liam made by apple(sumber:youtube.com)
Liam an inovation robot for destroy iphone
Apple memperkenalkan robot canggih mereka "Liam".Nama liam sendiri adalah kepanjangna dari "large inverse assembly machine" .si robot inovatif ciptaan apple ini mampu menghancurkan iphone dalam 11 detik.Sebenarnya bukan menghancurkan,tapi mempreteli satu persatu komponen iphone yang masih dapat dipakai dan masih dapat di daur ulang kembali

Diantara dampak positif atau manfaat yang dapat kita peroleh dari IOT adalah bahwa pekerjaan dan aktifitas manusia lebih cepat dan efisien untuk diselesaikan.Bahkan lebih dari itu..klik disini untuk membaca

Robot Liam yang apple beri nama ini,khususnya dibuat untuk mendaur ulang barang elektronik yang sudah tidak terpakai.Sebagai komitmen apple dalam menjaga lingkungan dari limbah-limbah elektronik dan untuk memberikan inpvasi teknologi yang ramah lingkungan apple telah mengembangkan robot ini selama lebih dari 3 tahun.

Memiliki 29 lengan robotik yang memiliki beragam kemampuan.Robot ini akan secara cermat mencopot bagian-bagian iphone yang masih layak pakai dan yang sudah rusak.Semua akan di bongkar mulai dari baut,baterai,casing,layar,kamera dan komponen-komponen lainnya secara baik(mencopot semua bagian dengan utuh).Dan akhirnya komponen-komponen yang telah di lepas dari bagian-bagiannya di seleksi untuk nantinya di daur ulang kembali agar nantinya tidak mencemari lingkungan.

Beberapa iphone tiap harinya?
Dalam prosesnya Liam dapat mempreteli 1 phone dalam 11 detik.Untuk setiap jamnya Liam dapat mencopot sekitar 350 iphone dan dalam satu tahun ada sekitar 1,2 juta iphone yang dihancurkan.

Sayangnya untuk saat ini Liam baru bisa mencopot bagian-bagian iphone saja dan khususnya lagi iphone generasi 6s .Tapi,apple akan berusaha mengembangkan Liam agar bisa dipakai di segala produk-produk apple.Untuk melihat aksi Liam lebih dekat saya memberikan link video youtube dibawah ini.

2 komentar:

  1. Waw keren... baru tau klo ada robot penghancur iphone.
    #jaditambahwawasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangankan sekedar penghancur iphone,penghancur gedung juga ada hehehe.......

      Hapus

tidak diperbolehkan meninggalkan link aktif dalam kolom komentar,atau letakkanlah link aktif pada kolom yang telah disediakan.Jika melanggar,kami akan hapus komentar anda.....